Suatu hari di Rotterdam, Kinderdijk Memanggilku


Hari itu adalah hari yang cukup menyenangkan bagi saya, ikon negeri Frisian Flag (susu yang juju sekali dua kali sekali doank saya cicipi) kala itu. Aku sadar hari itu bukanlah hari yang tepat untuk berjalan sendirian di tengah musim dingin yang membelenggu jiwa. Tapi apa daya semangat ini begitu membuncah dan terlanjur jatuh cinta sama negeri Londo ini. 
Stasiun Kereta Rotterdam (2017)

Akhirnya aku beranikan diri naik train sendiri (terpaksa karena teman dari Nepal membatalkan ajakan saya dan dia lebih memilih ke Amsterdam, padahal menurutku lebih baik ke Kinserjdijk (Windmills) daripada ke' lokalisasi' yang jujur membuatku membatin. 

Kinderdijk, Rotterdam
(Kincir Angin)

Aku begitu menikmati perjalanan ini hingga saya lupa bahwa jam sudah menunjukkan pukul 7 malam yang karena winter jam siang lebih cepat berakhir dari biasanya, dan siang lebih lambat dari biasanya juga. Benar-benar anomali yang saya kurang mengerti.

Tapi setidaknya hari itu (2017) aku benar-benar menikmati iconic Belanda yang selama ini hany bisa kulihat dicetakan kertas kala masih SMP. Now Its real. I am a dreamer. . I WAS THERE. . 


0 Response to "Suatu hari di Rotterdam, Kinderdijk Memanggilku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...