Beasiswa Kuliah Eiffel 2020 Kuliah S2 – S3 di Prancis

ANDA INGI KULIAH GRATIS DI NEGERI SEJUTA CINTA ? 
MUNGKIN INI BEASISWA YANG PERLU ANDA COBA!





Kembali di buka beasiswa Eiffel untuk pejuang pendidikan di Prancis. EIFFEL EXCELLENCE SCHOLARSHIP PROGRAM 2020 diberikan oleh Pemerintah Prancis melalui Kementrian Luar Negeri Prancis untuk mahasiswa international (termasuk dari Indonesia) untuk meneruskan kuliah S2 dan S3 di perguruan tinggi yang ada di Prancis. Prancis terkenal dengan keramahan penduduknya yang sangat terbuka kepada warga asing dan dikenal dengan kualitas pendidikan. Kesempatan kuliah di Prancis kini bukan angan lagi, Eiffel Scholarship telah membuka peluang belajar.

Beasiswa Eiffel Excellence Program menawarkan program studi, meliputi :

  1. Ekonomi dan Manajemen
  2. Hukum
  3. Ilmu Politik

Teknik (Tingkat S2) / Sains dalam lingkup lebih luas (tingkat PhD). Ilmu teknik seperti Mathematics, Physics, Chemistry, the Life Sciences, Nano-and Biotechnology, Eart Sciences, Space Sciences, Environmental Sciences, serta Information and Communication Sciences and Technologies

Program beasiswa Eiffel Excellence Program menerima pelajar yang akan melanjutkan pendidikan di level :

Engineering program

Master’s degree program
Joint-doctoral program

Berikut ini fasilitas Beasiswa Eiffel Excellence Program :

  • Tunjangan bulanan sejumlah 1.181 Euro untuk penerimaan beasiswa Master dan 1.400 Euro untuk penerimaan beasiswa Ph.D
  • Tiket pesawat PP Indonesia – Prancis
  • 2 tiket kereta api dari/ke lokasi kampus pada awal dan akhir beasiswa
  • Penggantian biaya transportasi lokal
  • Asuransi Kesehatan
  • Kegiatan Kebudayaan
  • Bantuan tempat tinggal
  • Dana perkuliahan (tultion fee) tidak termasuk oleh Eiffel Scholarship, tetapi setiap penerima beasiswa dari Pemerintah Prancis yang mendaftar di Universitas Negeri di prancis akan dibebaskan dana selama kuliah.

Berikut persyaratan penerima beasiswa :

  • Bukan warganegara atau berkewanegaraan ganda dengan Prancis
  • Berusia maksimal 30 tahun untuk pelamar program S2 (lahir setelah bulan maret 1989) atau maksimal 35 tahun untuk pelamar program S3 (Lahir setelah bulan maret 1984) pada tahun 2020
  • Pengajuan beasiswa bukan diajukan sendiri tetapi diajukan oleh lembaga perguruan tinggi Prancis yang telah menyetujui aplikasi lamaran perkuliahan. Setiap pelamar yang diusulkan oleh lebih dari satu perguruan tinggi tidak akan dipertimbangkan dalam seleksi beasiswa.
  • Beasiswa diberikan untuk mahasiswa yang ingin mendaftar program Master, Sekolah, Teknik, maupun untuk mahasiswa Doktoral yang akan melakukan penelitian di Prancis sebagai bagian dari joint-doktoral program.
  • Setiap pelamar yang telah mendapatkan beasiswa Pemerintah Prancis dari program beasiswa lain tidak dapat mengikuti beasiswa Eiffel Excellemce Program.

Untuk pelamar program S2 : 

Pelamar yang sebelumnya telah ditolak pada saat proses seleksi beasiswa Pemerintah Perancis, tidak dapat mengikuti beasiswa Eiffel Excellence Program(meskipun mengajukan pendaftaran untuk program studi yang lain). Selain itu, pelamar yang sebelumnya telah mendapatkan Beasiswa Eiffel Excellence Program pada tingkat S2 juga tidak dapat mengikuti beasiswa ini untuk jenjang yang sama.

Untuk Pelamar program S3: 

Institut Pendidikan di Perancis diizinkan mengajukan calon yang sebelumnya telah mendapatkan beasiswa di tingkat S2 untuk mendaftar beasiswa Eiffel Excellence Program tingkat S3.

Mengikuti persyaratan kemampuan bahasa yang dibutuhkan oleh program studi dan universitas di perancis yang dipilih.

Simak mekanisme pendaftaran :

Cara mendaftar Eiffel Scholarship tidak langsung diajukan oleh pelamar, tetapi oleh Institusi Perguruan Tinggi di Prancis yang diinginkan. Pelamar bisa mendaftar terlebih dahulu pada universitas dan program studi yang diinginkan (informasi pemilihan universitas bisa ditemukan di link www.campusfrance.org/en . Perhatikan langkah-langkah pendaftaran untuk program studi yang diinginkan (dapat ditemukan di website resmi kampus yang diinginkan)

Sesudah diterima dan memperoleh Surat Penerimaan (Letter of Acceptance/LoA), pelamar bisa meminta kepada pihak universitas untuk diajukan menjadi penerima Beasiswa Eiffel Excellence Program.

Batas pengajuan beasiswa oleh universitas-universitas di Prancis kepada Campus France yaitu 9 Januari 2020. Berarti, pelamar wajib mendaftar dan diterima oleh universitas yang diinginkansebelum tanggal tersebut dan meminta untuk disertakan ke dalam program beasiswa.

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 23 Maret 2020

Hal-hal yang masih perlu dipertanyakan terkait Beasiswa Prancis, dapat menghubungi kontak berikut :

Campus France – Programme Eiffel
28 rue de la Grange-aux-Belles
75010 Paris         
Sumber Informasi Resmi :

Usaha dan hasil akan berbanding lurus, semangat, dan semoga berhasil !!!

Sumber : INDBeasiswa dengan perubahan seperlunya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beasiswa Kuliah Eiffel 2020 Kuliah S2 – S3 di Prancis "

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...