Kencing yang Menjerumuskan ke Neraka!

Satu hal yang sangat dianjurkan Rasulullah  adalh bersuci atau membersihkan tubuh dari segala najis dan kotoran yang bisa saja mengganggu tubuh kita. Disin penulis akan mengulas tentang betapa pentingnya membersihkan diri dari “ hal kecil “ ini. Bahkan jika tidak membersihkan hal ini dengan benar maka kemungkinan kita akan “ terjerumus” ke dalam pintu neraka. Mengerikan !

Ilustrasi : air mengalir untuk mensucikan diri dari hadats

Penasaran apa hal kecil itu ? Simak penjelasannya

Salah satu anggota tubuh yakni alat sekresi ( pengeluaran) harus mengeluarkan sisa –sisa sampah dari proses penyaringan oleh ginjal. Air seni, ya air sisa ini memang adalah anugerah yang luar biasa jika dapat dikeluarkan dengan baik. Namun tentu saja harus dilakukan dengan cara yang seharusnya. Jangan sampai karena “ kecerobohan “ kita sehingga menyebabkan kita jauh dari “surga” , malang malah masuk ke “ neraka”

Setiap insan seyogyanya sadar dengan penting beristinja atau membersihkan segala kotoran yang ada dalam dan dluar tubuh yang bisa merusak amalan ibadah kita. Sahabat UCers perlu memahami bahwa air seni yang tidak dibersihkan dengan baik , akan menimbulkan rasa was –was karena “ syaitan” gampang menggagu dalam beribadah, mengingat mereka senang dekat dengan yang kotor. Air seni ini, meskipun hanya hadats kecil tapi tidak bisa diabaikan.

Salah satu kata bijak dari Ibnu Abbas RA “ Rasulullah SAW  melewati dua kuburan seraya berkata; sesungguhnya kedua penghuni kubur ini sedang diazab. Dan Tidaklah mereka berdua diazab , melainkan karena suatu dosa yang sulit ditinggalkannya semasa hidup di dunia. Salah satu dari keduanya suka mengadu domba , sedangkan yang satunya lagi “ tidak menghalangi percikan kencingnya mengenai dirinya “ (HR Bukhari Muslim)

Dari riwayat tersebut diatas  sudah jelas ditekankan agar menjaga kebersihan dari “air seni” . sesungguhnya  seseorang niscaya akan memndapatkan siksa kubur apabilan orang tersebut tidak menjaga dirinya dari air seni. Masalah air seni berlaku terhadap wanita maupun pria. Semuanya harus menjaga diri dari najis ini.

Oleh sebab itu, mulailah dari sekarang untuk selalu berhati-hati dalam buang air kecil. Jangan pernah menganggap remeh hal sekecil apa pun. Karena dari yang kecillah akan timbul perkara yang besar

Alangkah tidak beruntungnya diri kita yang sudah berpuluh-puluh tahu mengumpulkana amal ibadah , sedikit demi sedikit,dan teryata amal , ibadah bahkan sholat kita tidak pernah diterima oleh Allah swt hanya karena kita “ tidak membersihkan diri. Akhirnya bisa masuk neraka . Naudzubillah Min Dzalik

Semoga kita menjadi orang yang menjaga diri dari hal yang sering dianggap remeh ini.

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kencing yang Menjerumuskan ke Neraka!"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

CopyAMP code
CopyAMP code