Arsenal FC or Chelsea ? , UCL or ICL ? ( Part 2)


2nd Day -15 April 2017

Dari klub Sepakbola hingga Kampus "Raja Dunia " 

Pada hari kedua saya menapakkan kaki di London, esok harinya saya diajak oleh Mas Wildi menjelajah bagian kota London yang lain. Mungkin bagi pecinta sepak bola, ini adalah kesempatan emas, yeah, saya berkunjung ke Arsenal FC. Klub sepak bola satu ini yang identic dengan warna merah memang cukup ber-aura, entah mengapa sosok idola memang memiliki aura yang selalu “ wow. Lokasi Arsenal masih di wilayah kota London, tepatnya di daetrah Woolwich , bagian tenggara London . Tidak banyak yang saya lakukan kala itu, setidaknya beberapa jepretan di beberapa spot cukup tuk menyimpan memori visual yang suatu saat ini mengingatkan saya dan anak cucu. Seorang pejuang “ daerah” , bugis asli berhasil menginjakkan kaki di bumi” English “ ini.

ARSENAL-EMIRATES STADIUM 



Saya juga menyempatka diri ke Chelsea FC, yang dikenal dengan Stanford Bridge  , yang menurut pengakuan rekan yang menemani saya tour, Chelsea adalah klub unggulan yang sangat diperhitungkan sebagai” macan” laga di pertandingan piala Eropa.  Chelsea ini dianggap “ macan” Eropa yang memang pantas disematkan pada klub ini. Berikut jepretan-jepretan ini yang berhasil saya abadikan.

Stamford Gate, Chelsea FC , London

Bersandar sekkkk......capek jalan teruss....
Anyway, tempat ini tempat favorite untuk berphoto kata temanku 



Piala terbaru  Chelsea 2017 

Saya pun juga sempat menilik beberapa kampus termasyur di London, yakni Soas  University London tempat mas Wildi belajar dengan pembiayaan beasiswa 1 tahun dengan gelar akhir MA ( Master of Art) dan The University of London, yang saling berdekatan satu sama lain. Perjalanan ini sungguh mengasyikkan, saya begitu menikmati semilir angin musim dingin di kota metropolis ini kala itu.


Imperial Collge London (ICL) 
Rambut mulai berantakan...huhu angin badai coyyyy 

Beberapa spot yang cukup indah berhasil saya abadikan , terlebih lagi ketika saya ke Imperial  College London ( Top 10 University in the World)  , ekspresi saya hanya “ It was amazing” , saya sempat bercita-ciat ingin berkuliah di kampus, namun menurut pengakuan beberapa teman selkesi di kampus ini cukup ketat. Meskipun saya tahu jika kampus ini adalah kampus ilmu alam yang termasyur seantero Eropa.


Terlebih University College London diabreviasi UCL  ( Top 7 the Best University in the world), adalah kampus yang sangat terkenal terutama untuk ilmu sosial lebih khusus lagi “ Education” nya adalah top dunia. Saya banyak menelurusi kampus ini berkat mas Wildi yang kala itu katanya akan mencari referensi di perpustakaan UCL , dan meminta saya ber-plesir ( red: explore) keliling UCL. 
I was here....UCL Top University 

University College London
(UCL) 




Teringat tahun 2015, saya melihat salah satu alumni HI UMY mas Omi Ongge ( asli  bugis Pinrang) yang juga salah satu sumber motivasi saya studi di Eropa.  Beliau saat ini sedang menempuh  studi PhD di Bristol University dan UCL melalui beasiswa LPDP  , setelah sebelumnya berhasil mendapatkan beasiswa BPPLN Calon Dosen di London Metropolitan University ( London Met U). Cross finger buat mas Omi….

Bersambung…….

2 Responses to "Arsenal FC or Chelsea ? , UCL or ICL ? ( Part 2) "

  1. Best work you have done, this online website is cool with great facts and looks. I have stopped at this blog after viewing the excellent content. I will be back for more qualitative work. Highlight

    ReplyDelete
  2. Komentar Kali ini Akan Memberitahukan Info Untuk Pertandingan atau Prediksi Yang Akan Secara Langsung

    Berikut Dibawah Komentar Kali ini Akan Memberitahukan Prediksi Bola Yang Akan Bermain

    Silakan Kunjungi Artikel Prediksi Bola Dari Hasil Bola
    https://hasilbola.vip/tag/prediksi-bola/

    Prediksi Bola Atl Madrid vs Getafe 19 Agustus 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2425/atl-madrid-vs-getafe-19-agustus-2019/

    Prediksi Bola Wolves vs Manchester United 20 Agustus 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/2429/wolves-vs-manchester-united-20-agustus-2019/

    Anda Juga Bisa Melakukan Chatting Langsung Di Whatsapp Kami +62-8122-222-995

    Terima Kasih Sudah Membaca Komentar Saya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...