Inspiratif ! 3 Manusia “ Terkucilkan” Kini Menjadi Sorotan Dunia

Mungkin tidak banyak orang didunia ini yang “ gagal” dalam dunia akademiknya namun berhasil di dalam dunia bisnis. Bukan karena satu dan lain hal, terkadang kuliah itu terlalu berat, mungkin juga terlalu ringan. Loh kok bisa terlalu ringan , jadi “ Drop Out” dari kampus.
Berikut 3 orang yang paling berpengaruh “pasca “ D.O dari kampusnya ketika menuntut ilmu.
1. Bill Gates
Bill Gates
Sumber : Google Courtesy 

Sumber : inet.detik.com
Siapa yang tidak kenal dengan tokoh satu ini, dibalik kesuksesannya sekarang , ternyata dia adalah mantan mahasiswa dari Universitas nomer Wahid di Dunia kala itu ( sekarang masuk jajaran universitas ) terkemuka di dunia. Tahun 1973 menjadi mahasiswa , walhasil 2 tahun kemudian “ Drop Out “ dari kampus.
Siapa sangka Bill Gates lah yang membuat teknologi komunikasi menjadi lebih terpacu seperti sekarang. Penemu Microsoft ini , memang memiliki passion di bidang computer meskipun dia sangat sangat nakal “luar biasa” dilansir dan disadur dari life.idntimes.com ( 10/04/2018), terlebih “ mencengangkan lagi “ dia dinobatkan sebagai manusia terkaya kedua setelah CEO Amazon Jeff Bozes pada tahun 2018 ini disadur dari inet.detik.com ( 07/08/2018)
2. Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg ( Sumber: CNBC )

Sumber : www.cnbc.com
Siapa yang tidak memiliki akun Facebook hari gini, yang sangat digandrungi oleh semua jaman dan kalangan .Tentu semuanya punya Ya, Mark Zuckerberg , CEO dari Perusahaan Facebook, ternyata menjadi orang kedua “ terkeren” setelah Bill Gates di Harvard University, Amerika yang diabaikan oleh kampus bonafit di negeri Paman Samini .
Tak disangka ternyata “ dia” juga korban DO yang terjadi karena dia dianggap melanggar kode etik akademik di kampusnya. Zuckerberg , harus menelan pil pahit , keluar dari Harvard dengan terpaksa.

Sumber : Instagram/zuck
Berkat sepang terjangnya Mark , menjadi 10 orang terkaya di dunia dalam bidang teknologi. Bahkan kisahnya jatuh bangun dengan Facebook yang membesarkan namanya, sempat difilmkan oleh Hollywood dengan judul “ The Social Network” yang meraup ratusan juta penonton di seluruh dunia seperti yang diberitakan oleh  inet.detik.com ( 11/08/15). Lucunya lagi , setelah 12 tahun DO dari Harvard , dia tetap dapat gelar” kehormatan” sebagai wujud apresiasi baginya karena membawa perubahan yang luar biasa di dunia seperti diberitakan oleh tekno.kompas.com ( 08/03/17)
Menginspirasi ya!
3. Steve Jobs

Sumber : dailymail.co.uk
Siapa tidak suka dengan “ Apple” , ingat buah ini, ingat Steve Jobs , tentu dengan HP jenis premium yakni IPhone yang berwadah dari Perusahaan Apple. Steve Jobs juga menjadi orang terkaya ke-9 di dunia, namun bukan berarti dia senantiasa mengalami kesuksesan. Kala itu dia di DO dari Reed College dari kampusnya  karena masalah finansial seperti yang dikisahkan di inet.detik.com (13/08/15) .
Jika Steve Jobs masih tetap bersekolah dan melanjutkan kuliahnya, gadget Mac, iPod, Pixar, bahkan Buzz Lightyear mungkin tidak akan pernah ada. Dia di-DO dari Reed College setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Berhenti kuliah, dia memutuskan menciptakan Apple. Siapa yang sangka Apple kini menjadi sebuah brand perangkat keras yang terkenal di seluruh dunia dengan kualitas yang amat membanggakan.
Demikian penjelasan 3 Tokoh Terabaikan di dunia , yang justru” menggemparkan dunia. Menurut anda mana yang paling menginspirasi ?
Sumber : Edu_Inspirasi 

0 Response to "Inspiratif ! 3 Manusia “ Terkucilkan” Kini Menjadi Sorotan Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...