Masya Allah ! Semangatnya Ini Bikin Iri Tidak Ketulungan

Sumber : Google Courtesy
Edu_Spirasi - Alkisah ada seorang pemuda bernama Bruceberkebangsaan Skotlandia yang dirundung duka lantaran telah mengalami kegagalan yang bertubi-tubi. Hampir saja dia mengakhiri hidupnya. Dia semakin menyerah dengan hidup yang begitu keras.
Hingga pada suatu waktu , di sudut kota, di sebuah rumah yang dindingnya sudah lapuk dan rapuh. Dia berteduh dan beristirahat sejenak disana sambil merenungi nasibnya . Betapa tidak sudah banyak teman dan keluarga yang menyemangatinya tetap saja , dia tidak bisa bangkit lagi, benar dia tertatih dalam keterpurukan ini.

Sumber : Google Courtesy , 2018 

Dalam ratapan kegagalan yang dihadapinya , tiba-tiba matanya tertuju pada seekor binatang yang begitu lincahnya bergerak merajut sesuatu. Ternyata seekor laba-laba menculik perhatiannya. Dengan seksama , dia meperhatikan dengan teliti gerak-gerik makhluk mungil itu. Bahkan, sempat dihitung , sudah lebih dari 10 kali binatang berkaki banyak ini berusaha sekuat tenaga mencoba mengaitkan salah satu ujung benang ke balok kayu yang ada di seberangnya, namun akhirnya gagal dan gagal lagi.
“ sungguh malang mahkluk kecil ini” gumam Bruce
“ seharusnya kau menyerah saja” kata Bruce
Namun sungguh mengherankan di luar dugaan Bruce, meskipun gagal hingga kesekian kalinya , dia tidak lantas putus asa dan berhenti berusaha, dan yang ke 11 kalinya dia kembali melompat ke sebeerang . Binatang itu dengan lincahnya kembali merajut rumahnya sendiri. Begitu elok nan sempurna. Sedikit demi sedikit benang-benang halus itu keluar dari mulutnya dan membentuk jaring yang luar biasa padu padannya . Ya dia melihat seekor makhluk berkaki banyak, yang begitu tekun , berhasil merangkai bahhtera rumah impiannya.
Ada semangat yang membuncah luar biasa yang mulai mengetuk pintu semangat si pemuda ini. Terlebih ketika berkali-kali karena ulah kaki dan tangan jahil laba-laba itu sendiri, rumahnya runtuh kembali . Merusak jaring yang sudah susah payah dirajutnya. Benar, laba-laba itu bergerak, dan bangkit lagi merajut dan merajut. Pemuda itu semakin tersentuh. Bahkan , terlihat laba-laba itu semakin semangat hingga merampungkan “ rumah” impiannya.
Sekonyong-konyong si Bruce bangkit , menghela nafas dan berkata dengan berteriak lantang “ aku juga akan berjuang lagi untuk kesebelas kalinya  !
Akhirnya Bruce benar-benar menemukan semangatnya kembali. Ia segera bangkit dan kembali memperjuangkan mimpi-mipi yang sempat kandas. Begitulah inspirasi bisa darimana saja.

Kita tidak akan pernah tahu di titik mana kita terinspirasi, maka terusnya berfikir positif dan optimis
Semoga menginspirasi, jangan beri ruang rasa gagal itu
Jemput kemenangan anda !
Diadapatasi dari sumber : Emotivasi.com
Referensi : www.aalkamil.blogspot.co.id/2013/07/belajar-dari-semangat-laba-laba


0 Response to "Masya Allah ! Semangatnya Ini Bikin Iri Tidak Ketulungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...