Ternyata Ini Alasan Mengapa Kita Harus Berterima Kasih pada" Masalah "

Sumber : Google Courtesy , 2018

Edu_Spirasi, Setiap insan di dunia pasti mengalami masalah. Sejak kita menghembuskan nafas pertama hingga nafas terakhir kita, masalah itu akan selalu datang dan pergi. Masalah itu ternyata tidak untuk diratapi, tapi diselesaikan, dan diambil hikmahnya.
Semakin banyak masalah seseorang , maka semakin tinggi tingkat resolusi dan fikiran kreatifitas yang dimiliki. Satu penggalan penulis yang ingin disampaikan dalam tulisan ini adalah "kita wajib berterima kasih dengan masalah". Mengapa rasa terima kasih itu penting terhadap masalah? Simak penjelasan berikut:
Masalah membuat kita semakin hidup. Bayangkan jika tidak ada masalah yang menimpa. Hidup kita menjadi monoton, tidak berwarna sama sekali. Mungkin anda tidak menyadari bahwasanya, sejak kita lahir pun itu sudah menjadi suatu masalah namun berkonotasi positif.
Masalah itu mendewasakan kita. Laksana sebuah proses test atau ujian di sekolahan atau perguruan tinggi. Untuk lulus kita harus menyelesaikan soal ujian (permasalahan) yang tepat, barulah kita bisa lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Proses dari sekolah ke perguruan tinggi, diibaratkan sebuah pendewasaan.
Masalah itu memberikan hikmah dan pelajaran berharga. Masalah yang muncul karena ada sebuah "kesalahan" baik karena diri kita sendiri maupun disebabkan oleh orang lain. Masih ingat anekdok, "keledai yang jatuh pada sebuah lubang dan terperosok ke dalamnya". Pertanyaannya, apakah lain kali dia akan terperosok lagi. Kemungkinan iya, namun setidaknya dia akan tahu bahwa ada lubang disana, kalaupun terperosok dia akan tahu bagaimana keluar dari lubang tersebut. Begitupun manusia, seyogyanya manusia mengambil pelajaran dari setiap masalah
Masalah itu ruang untuk memunculkan kreatifitas dan ide cemelang. Pada dasarnya semua tokoh yan menciptakan penemuan luar biasa dan mengubah peradaban berangkat dari sebah masalah. Bayangkan jika dulu Tuhan telah menciptakan "lampu"seperti yang kita nikmati sekarang, akhirnya sosok ilmuan Thomas Alva Edison menemukan masalah dan ingin memecahkan masalah, kenapa bumi begitu gelap di malam hari. Matahari hanya menyinari bumi di siang hari, akhirnya ditemukanlah listrik oleh Michael Faraday seperti yang kita nikmati sekarang.
Apakah anda masih takut tertimpa masalah? Semoga tidak lagi
Sumber : Pengalaman Pribadi

0 Response to "Ternyata Ini Alasan Mengapa Kita Harus Berterima Kasih pada" Masalah ""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...