3 Alasan Mengapa Kita Dilarang “ Kikir” Doa kepada Tuhan, No.3 Jarang Diketahui


Referensi pihak ketiga
Mungkin kita tidak pernah diberi rejeki oleh Tuhan karena kelalaian. Tuhan menciptakan kita untuk bekerja dan berusaha serta berdoa setelahnya .
Ada 3 alasan utama mengapa kita harus “ dermawan”memohon doa kepada-Nya ;
1. Doa selalu “gratis” dan berlimpah dari-Nya
Tahukah anda bahwa tanpa kita sadari kita jarang sekali meminta doa karena kesibukan atau mungkin karena “ kecerobohan” yang diperbuat. Padahal Tuhan selalu menunggu doa-doa hamba-Nya. Rumus Tuhan itu sederhana sekali, jika kita sering meminta tentu peluang peluang kita untuk dikasi lebih besar. Meskipun pada dasarnya doa itu walaupun “ ada” di dalam hati yang paling dalam, namun urusan meminta ini adalah yang terpenting. Moment “ berdoa” ini pulalah kita bisa didekatkan dengannya. Kita wajib Keinginan “ Tuhan” yang sebenarnya kepada kita.

Referensi pihak ketiga
Dalam berdoa , mintalah yang banyak , jangan menjadi orang yang “pelit” doa. Kita tidak akan pernah tahu kapan dan dimana serta apa aapa doa kita diijabah oleh Tuhan sang pemilik alam jagad raya. Apalah diri kita yang menghamba ini, “ kecil” nya diri kita dihadapan Tuhan memang pantas selalu berdoa dan berdoa.
2. Doa menjadi jembatan ketenangan batin

Referensi pihak ketiga
Dalam doa itu terkandung ketenangan yang luar biasa. Jangan menganggap bahwa berdoa itu hanya ketika melaksanakan ibadah saja. Namun doa seyogyanya dikirimkan setiap waktu, dalam lapang maupun sempit kita, dalam suka maupun duka kita, dalam musim kemarau maupun musim penghujan, dari sawah hingga pembaringan . Intinya berdoanya dalam segala kondisi apapun. Sesungguhnya Tuhan akan selalu mendengar dan tahu apa yang kita inginkan. Ingatkanlah Tuhan agar “ mengingat” kita juga disaat kita berdoa. Memohon doa itulah kuncinya.
Pernahkah satu waktu anda dalam keadaan gelisah dan was-was namun, ketika anda mengingat Tuhan, jiwa menjadi tenang. Sebagai pencipta yang memegang “jiwa dan raga” , kita. Hanya dengan mengingat –Nya , hati menjadi tenang aman sentosa .
3. Doa mampu merubah takdir

Referensi pihak ketiga
Dalam hidup ini ada 2 takdir , takdir baik dan buruk. Takdir baik akan berubah menjadi buruk, dan begitupula sebaliknya. Itu tergantung seberpa besar usaha manusia untuk selalu menjemput “ karma “ baiknya agar karma buruk, pergi jauh-jauh . Jangan sampai karena “ kekikiran” anda dalam berdoa, menyebabkan takdir baik menjauh dan kita menjadi fakir . Banyak sekali kisah manusia yang membelalakkan mata, betapa nasibnya begitu buruk pada awalnya, menjadi berbalik, ternyata semua berkat usaha dan doa yang intensif yang dipanjatkan dengan penuh sabar dan ikhlas yang tertuju hanya kepada-Nya .
Sahabat UCers , apakah anda sudah berdoa hari ini?
Mari Budayakan berdoa dengan dermawan, semoga doa-doanya cepat terkabul. Amiin

Sumber : Pengalaman dan Penalaran Spiritualis Penulis

0 Response to "3 Alasan Mengapa Kita Dilarang “ Kikir” Doa kepada Tuhan, No.3 Jarang Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...