Menginspirasi ! Semangat Pilot Tunanetra dalam Beramal Patut Diteladani



Referensi pihak ketiga
Keterbatasan jangan sampai menghalangi kita dalam berbuat kebaikan kepada sesame, apalagi jika kita memiliki panca indera yang lengkap dan masih berfungsi dengan baik, berikut kisah seorang pilot yang luar biasa itu;
Miles Hilton seorang tunanetra yang juga berprofesi sebagai pilot. Kala itu sebuah semangat membuncah dari pilot untuk melintasi separuh bagian dunia. Bukan karena apa-apa, hanya karena sebuah niat mulia untuk menggalang dana sebesar 1 juta poundsterling atau setara 18 milyar guna membantu mencegah kebutaan di dunia.

Referensi pihak ketiga
Pilot tunanetra itu terbang dengan rute sepanjang 13.500 melintasi Eropa, Timur Tengah, India dan bahkan Indonesia. Pesawat yang ditumpangi menggunakan teknologi canggih pengenal suara untuk menerbangkan pesawat dalam perjalanan selama 45 hari
Dana dari hasil ekpsedisi ini selanjutnya diserahkan ke badan amal bernama Seeing is Believing yang mendukung upaya Organisasi Kesehatan Dunia untuk menghilangkan kebutaan yang dapat dicegah di negara-negara berkembang.

Referensi pihak ketiga
"Sewaktu saya berumur 18 tahun, saya masih bisa melihat dan saya bergabung dengan angkatan udara Rhodesia, tetapi mereka kemudian memecat saya karena pengelihatan saya kurang baik," kata Hilton-Barber.
"Sekarang, 37 tahun kemudian, saya mendapat kesempatan yang menakjubkan."
Co-pilot Storm Smith, mengatakan: "Kami berusaha membantu orang-orang mempertahankan pengelihatan mereka dan jika kami berhasil kami akan sangat gembira.
Seorang tuna netra saja yang berusaha mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke suatu yayasan, dia tidak hanya memikirikan diri sendiri tetapi dia memikirkan orang lain lain. Dia tidak meminta belas kasihan dari orang lain, tetapi dia memberikan kontribusi kepada orang lain. Lebih hebatnya lagi dia bisa mengendarai sebuat pesawat terbang dalam rangka pengumpulan dana tersebut. 
Apakah ini tidak membuka mata kita, orang se-tidak-sempurna seperti pilot tunanetra itu bisa melakukan hal menakjubkan, bagaimana dengan kita ? mungkin semua indera masih berfungsi dengan baik.
Saatnya kita melakukan hal yang menakjubkan .

Sumber :
Www.liputan6.com/news/read/140207/pilot-tunanetra-mendaratkan-pesawat-di-jakarta
www.motivasi-islami.com/peran-seorang-tuna-netra/

0 Response to "Menginspirasi ! Semangat Pilot Tunanetra dalam Beramal Patut Diteladani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...