Meski Di PHK Tapi Bisa Jadi Bos Dengan Usaha Begini. Rahasianya Ternyata Dia Selalu Lakukan Ini




Pengusaha sukses asal Sidoarjo Pak Sudibyo. Tak disangka, pria yang dulunya hanya bekerja sebagai buruh pabrik ini ternyata mampu membalikkan kenyataan menjadi bos perusahaan batu bara dalam waktu yang relatif singkat. Tentu pertanyaan pun bermunculan, kok bisa? Nah berikut rahasia kisahnya.

Ketika masih menjadi buruh pabrik, Pak Sudibyo tidak jarang menelan pengalaman pahit. Salah satunya adalah dia pernah menjadi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dengan teman-temannya yang lain hingga dirinya dirinya merasakan kebingungan harus bagaimana memberi makan anak istri untuk melanjutkan hidup tanpa pekerjaan.

Namun Allah kemudian membuatnya menemukan petunjuk untuk membuka usaha produksi tahu. Ia pun dengan teman-temannya sama-sama berusaha hingga mampu membuka pabrik tahu. Dalam menjalankan perusahaan itu, sebagian dari penghasilannya rutin disisihkan untuk anak yatim dan fakir miskin. Hal itu dia lakukan sebagai bentuk rasa syukur atau jalan usaha yang telah membawanya pada kebahagiaan setelah dirinya sempat kebingungan karena di-PHK.

Saat itu saya semangat membuka pabrik karena saya merasa kasihan dengan teman-teman lain yang juga di PHK, saya ingin menyelamatkan mereka supaya tidak nganggur,” terang Sudibyo.

Modal yang sudah ia milikipun kian banyak, dan lanjut keudian membuka usaha lain yakni  menjadi pengusaha batu bara. Ia pun memulai usaha itu dengan penuh ketekunan dan perjuangan dibarengi dengan tetap loyal bersedekah menyantuni Fakir miskin dan anak yatim. Dan hanya beberapa bulan saja, ia pun dikejutkan dengan kesuksesan yang luar biasa usaha batu bara yang dijalani semakin meningkat. Bahkan omzetnya kini telah mencapai ratusan juta rupiah.

Saya benar-benar tidak menyangka bisa berhasil seperti ini,” cetusnya.
Banyak yang bertanya kok dengan modal sekecil itu dan pengalaman usaha yang belum mumpuni bisa sesukses itu. Ternyata alasannya sederhana hanya bermodalkan ‘ kebaikan sedekah. Ia memaparkan kesuksesan yang ia temukan itu sebenarnya juga tidak terlepas dari doa anak-anak yatim dan fakir miskin yang selalu ia santuni secara rutin.


Nah, Itulah  salah satu kisah mengenai betapa besarnya Faedah dari  Sedekah untuk kehidupan kita, sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah SWT, mengenai pentingnya saling berbagi antar sesame. Salam inspirasi

Sumber: ikhtisarislami  dan pengembangan kembali dari penulis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Meski Di PHK Tapi Bisa Jadi Bos Dengan Usaha Begini. Rahasianya Ternyata Dia Selalu Lakukan Ini "

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami