Anda Berkepribadian Sanguin Seperti Saya, Ini Solusi Kelemahannya!

Ini adalah sambungan dari pembahasan kepribadian saya menurut konsep Hippocrates, saya tulis kembali 14 kekurangan itu, selanjutnya akan saya jelaskan bagaimana si partner bisa memahami si Sanguin, begitu pun si Sanguin bisa memahami si Koleris yang kerap jadi musuhnya ( bukan musuh beneran karena si Sanguin gak pendendam loh!) 

Gambaran Umum Kepribadian : SANGUIN POPULER! 

Meski begitu berikut kekurangan si Sanguin ( alias kekurangan ane' ) 
1. Tidak terorganisir

Solusi : bagi si partner tidak ada cara lain kecuali memberi motivasi dan semangat kepada si Sanguin agar lebih menata diri agar lebih rapi dan teroganisir. Sementara bagi si Sanguin, dia (ane) wajib merubah secara pelan-pelan agar lebih tertata dalam mengerjakan sesuatu atau apapun itu. 
2. Susah ingat hal-hal terperinci

Solusi : bagi siapa pun disekitarnya memang perlu sering mengingatkan hal yang detail kepada si Sanguin, karena dia lebih suka ke hal-hal yang general atau bersifat umum. Si Sanguin kudu wajib mulai menghafal atau memperhatikan hal-hal yang detail agar tidak kehilangan part/ bagian yang penting! 
3. Kurang serius dalam hal apapun

Solusi : bagi orang di sekitarnya tidak ada cara tuk merubah si Sanguin kecuali membuatnya ada dalam situasi serius dan memberinya tanggung jawab mengingat dia adalah pekerja tangguh dan cukup keras sehingga lebih positif. Bagi si Sanguin mulailah untuk serius menjalankan sesuatu , ya saat ini, detik ini! 
4. Terlalu mudah ditipu dan kekanak-kanakan

Solusi : Orang disekitar perlu menjaga si Sanguin dengan cara mengingatkan agar jangan terlalu mudah percaya dengan bujukan orang lain. Dan mulai bersikap dewasa agar tidak mudah terpenagruh oleh bujuk rayu orang lain. 
5. Mempunyai ide yang begitu cemerlang namun tidak mampu melaksanakan hingga akhir

Solusi : orang sekitar / teman atau pasangan bisa membantu menyelesaikan misi dari semua ide cemerlang hingga tuntas karena bisa dipastikan si Sanguin tidak akan mampu menyelesaikan sendirian ( ide terlalu banyak). Nasehat buat si Sanguin perlahan nanum pasti bisa menyusun skala prioritas mana yang paling bisa dituntaskan! 
6. Merasa jadi orang tanpa kesalahan

Solusi : No body is perfect, tidak ada manusia luput dari kesalahan! Si Sanguin berhentilah merasa benar jika memang ' salah' , akui kesalahan dan memperbanyak instrokpeksi diri. 
7. Berbicara terlalu banyak ( kelemahan karena susah jaga rahasia kaleee yaaa) hahah

Solusi : berbicaralah seperlunya, berkata jika penting, fikirkan sebelum diucapkan! 
8. Mempunyai ingatan yang belum dikembangkan

Solusi : Kembangkan potensi ingatan secara maksimal dengan cara banyak mengingta hal-hal detail atau melatih kemampuan memori
9.Pelupa

Solusi : Selalu diingatkan oleh orang disekitarnya, bagi si Sanguin wajib melatih daya hafal ( memori) agar tidak cepat lupa. 
10. Suka menyela

Solusi : biarkan oran lain berbicara sampai tuntas, jangan dicela, tahan emosi tuk mencela
11. Menjawab untuk orang lain ( memotong pembicaraan)

Solusi : biarkan orang yang ditanyai menjawab , meski anda sebagai si Sanguin mengetahui jawaban atas pertanyaan atau respon atas komentar
13. Tidak tertib 

Solusi : Melatih tata tertib dengan cara lebih menata segala sesuatu dengan rapi dna teratur dan terjadwal ( well-arranged n scheduled) 
14. Tidak dewasa

Solusi : Cobalah lebih dewasa agar kelak si Sanguin ini bisa jadi 

"SANGUIN YANG BENAR-BENAR POPULER"

SANGUIN YANG BERHASIL DAN SUKSES! 

*Dari kajian literatur orang berkepribadian SANGUIN sangat cocok dengan profesi sebagai berikut :

- Marketing
- Public Relation (PR)
- Entertainer ( Artis dll)
- Guru 
- Frontliner ( CS/Front Officer) dan sejenisnya 

Si Sanguin butuh banyak manusia dalam pekerjaanya, interaksi yang intens dengan manusia. Dia juga akan sangat hidup di 'panggung/stage' mudah dicemburui karena keakrabannya dengan orang lain. Dia butuh melatih integritas juga agar lebih komitmen. Mulai meningkatkan tepa salira atau mulai mengerti perasaan orang lain. InshaAllah anda akan jadi pribadi Sanguin yang betul sungguh popular dalam makna positif 



0 Response to "Anda Berkepribadian Sanguin Seperti Saya, Ini Solusi Kelemahannya! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...