Kontrak Saya dengan ' DUNIA INTERNET' SAMPAI Kapan?

Saya penasaran  untuk mengenang ' inner child ' saya kapan saya mengenal internet pertama kali. Iya saya mulai mengingatnya. Kala itu saat ada pelajaran TIK di SMK yah ternyata saya mengenal dunia selancaran itu tidak begitu dini, tidak seperti anak jaman sekarang anak TK sudah mulai mengenal dunia ini,,parah vrooh...


Apakah ini gambaran kontrak itu ? 

Lalu apa yang terjadi kemudian, ya sejak itu saya selalu penasaran setiap mengetik sesuatu pasti ada jawabannya, lalu saya berfikir bahwa semua informasi ada di internet. Ku jatuh cinta padanya, ku ingat sekali saya sering berselancar ria menjelang ujian nasional di smk kala itu. Entah mengapa saya yakin suatu saat ' internet ini' akan mengantarku jauh dan menjadi ' jutawan' 
2007 itulah momen sepertinya aku mulai mengenal-nya. 

Sejak itu saya mulai tertarik dengan pendukungnya yaitu HP, hampir 5x kali ganti meski hanya HP bekas pakai, pernah beli baru itu pun di curi sama orang pas lagi nyenyak tidur.

Hingga 2009 , mosaic kakiku melangkah di kota gudeg disitu pulalah aku mengenal yang namanya warnet ( warung internet) yang kudu dibayar dalam durasi jam tertentu. Saat itu pula aku mengenal dunia maya ( chat) ya Allah, saya mulai kontrak dengan FB yang membuatku kecanduan sama internet. Masih jelas terbayang jelas di memoriku kala itu saya bolak balik dengan uang terbatas ke warnet hanya untuk ' chat' dengan tetangga kamar sebelah. Menunggu sampai ada yang online dan saling chat hingga uang 2 -3 ribu raib haha..


Tahun 2013 aku mulai bekerja di warung internet sebagai operator, tentu saja saya tidak perlu membayar, wah wah disinilah saat itu aku mulai eksplorasi banyak hal tentang internet, meski gak banyak pengetahuan juga ( nyesel ) tidak menggali ilmu banyak dari rekan kerja kala itu. Profesi ini berjalan hingga tahun 2014. Karena internet ini banyak mengantarkanku ke hal positif dan kadang nyempil pengaruh negatif sebagai manusia biasa yang imannya rapuh..

Kini tahun 2019, terlalu banyak ' kontrak dengan dunia internet...Facebook, Youtube, Netflix, Minerva, E-Elarning dll kadang membuat otak jadi lelah saking banyaknya informasi. 

Belum lagi hobby yang semakin memperpanjang tangga ' kontrak ' ini , lalu kapan ini berakhir???

Tapi apakah internet ini masih relevan dengan diriku tahun ini ( 2019) ?
Bagaimana caranya aku bijak menggunakannya ?.

Entahlah...We will see...


0 Response to "Kontrak Saya dengan ' DUNIA INTERNET' SAMPAI Kapan? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...