MasyaAllah! Untukmu Wahai Wanita Sholehah, Inilah ‘Bidadara’ Terbaik Bagimu di Surga

 

Allah menciptakan surga  dan neraka untuk menjadi pembeda dan ujian ataupun hadiah bagi manusia baik dari kaum laki-laki maupun wanita di akhirat kelak. Sebagaimana kita sudah tahu bahwa seorang  laki-laki sholeh yang telah dicuci dari gelimang dosa akan mendapat hadiah bidadari cantik selain istri mereka. Lalu kemudian muncul pertanyaan “ bagaimana dengan wanita sholehah , akankah mereka justru mendapat bidadara ganteng di surga ?

Ilustrasi : bidadara


Jawabannya

 I-Y-A

Namun dalam  bentuk yang lain bukan “ bidadara” sebagai mana bidadari di surga

Alasan tidak diciptakannnya bidadara untuk wanita karena laki-laki adalah pemimpin bagi wanita. Jika laki-laki dijanjikan semisal ini maka mereka akan lebih semangat dan berupaya dalam mencari akhirat dan tidak adanya kecondongan terhadap dunia karena bisa menghalangi mereka dengan berlomba-lomba menuju kebaikan.

Wanita umumnya mengikuti laki-laki. Jika laki-laki (dijanjikan) diberikan bidadari di surga, bersamaan dengan itu, Allah juga menjanjikan bagi wanita yang beriman kebaikan yang besar dan kedudukan yang tinggi di surga (yaitu mereka jauh lebih cantik dari bidadari, sehingga terkadang bidadari tidak ditoleh oleh suaminya sedikitpun ).

Bagi mereka pahala yang menjadikan mereka istri bagi suami mereka yang baik di surga (wanita di dunia akan mendapatkan suaminya di surga, menjadi suami-istri abadi ).

Di surga tidak ada gangguan, perselisihan dan bahaya sebagaimana yang terjadi pada para madu (istri-istri) di dunia. Bahkan mereka bersatu (hatinya) bersama suami mereka. Walaupun bersama suaminya 1000 wanita, maka tidak membahayakan, tidak membuat menyesal dan bersedih apalagi  cemburu. Semuanya berada dalam kebaikan, kenikmataan, kenyamanan dan ketenangan

Selain itu juga karena laki-laki bertugas mendidik wanita para istri mereka. Laki-laki akan diminta pertanggungjawaban terhadap istri mereka. Ketika si istri melakukan kemaksiatan, maka suami juga akan ditanya diakhirat, “mengapa engkau biarkan istrimu bermaksiat? Mengapa tidak kau didik?”.

Umumnya wanita terkadang mengingkari kebaikan suami mereka dan bidadari adalah sebagai motivasi serta hiburan bagi para suami dan laki-laki (misalnya semangat berperang dalam jihad). Oleh karena itu jika si istri membangkang dan sulit dididik, maka para suami memiliki hiburan berupa bidadari.

Sebagaimana perkataan Rasululllah ,

 Tidaklah seorang wanita menyakiti suaminya di dunia kecuali istrinya di akhirat dari bidadari akan berkata, “Janganlah engkau mengganggunya, semoga Allah membinasakanmu. Sesungguhnya ia hanyalah tamu (sebentar) di sisimu, sebentar lagi ia akan meninggalkanmu menuju kami

Wanita sholehah juga mendapatkan kenikmatan laki-laki yang ganteng, tubuhnya atletis dan penampilan yang sangat menarik. Yaitu suami mereka di dunia (jika suaminya masuk surga). Para suami mereka akan diubah penampilannya menjadi sangat sempurna. Penduduk surga akan menyerupai bentuk bapak mereka nabi Adam ‘alahissalam . Nabi Adam adalah manusia yang paling ganteng dan paling sempurna penampilannya karena langsung diciptakan oleh tangan Allah Azza wa Jalla.

 “Semua yang masuk surga seperti bentuknya Nabi Adam“ kata Rasulullah

Semua wanita dunia yang masuk surga lebih tinggi kedudukannya daripada bidadari . Bahkan jika amal mereka baik, maka kecantikan mereka mengalahkan bidadari. Bisa jadi para bidadari yang sedemikian cantiknya dalam gambaran Al-Quran dan Sunnah, mereka hanya sebutir pasir di pantai, para bidadari tidak lagi ditoleh sedikitpun oleh suami wanita terebut disurga. Mungkin saja para wanita bisa membuat cemburu bidadari di surga sesuai dengan amal dan kepatuhan mereka terhadap suami dalam perkara yang baik.

Semoga engkau para wanita sholehah dipertemukan dengan para ‘bidadara’ yang diinginkan. Amin Ya Robbal Alamin

Wallahu Alam bishawal

Penulis : La Topanrita

 

 

 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MasyaAllah! Untukmu Wahai Wanita Sholehah, Inilah ‘Bidadara’ Terbaik Bagimu di Surga "

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...