Mendapat Hadiah Surga Walau Tidak Pernah Sholat, Kok Bisa?

Terkadang ada orang-orang pilihan dari kalangan manusia biasa yang dipilih Allah SWT tiba-tiba menjadi menjadi mulia dan diangkat derajatnya hanya karena satu hal yang memiliki nilai begitu besar di mata Allah SWT. Allah Maha Tahu akan segala sesuatu di alam semesta ini, termasuk memilih orang-orang khusus untuk diganjar surga.

Ilustrasi sang pemuda


Dikisahkan ada seorang pemuda yang akhirnya diangkat derajatnya oleh Allah masuk surge walaupun dia tidak pernah sholat dan sujud , sama sekali. Dialah Ushairim, seorang pemuda dari Bani Abdul Asyhal yang beruntung tersebut. Dia sangat menentang Islam bahkan enggan menerima kebenaran-kebenaran yang diajarkan Islam kepadanya. Bahkan dia lebih memilih menjadi orang yang tidak beriman .

Tentu saja Ushairim tidak pernah menjalankan sholat , sujud pun tak pernah , padahal seperti yang kita tahu sholat adalah yang pertama kali ditanya dikahirat kelak.Dihatinya tidak ada cahay Islam sama sekalo. Lalu mengapa pemuda justru menjadi ahli surga?, oh teryata begini kisahnya;

Kala itu terjadi perang  Uhud yang berkecamuk ia mendapatkan hidayah dari Allah, dia datang menemui Rasulullah dan ia mengatakan bahwa dia ingin masuk Islam dan ikut berperang bersama Rasulullah. Pada saat itu juga ia bersyahadat, ia barsaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah.

Setelah itu ia pun langsung mengambil pedangnya dan berangkat berperang bersama Rasulullah. Dia berjuang habis-habisan untuk melawan musuh perang  dengan penuh semangat hingga pada akhirnya ia mengalami beberapa luka di bagian tubuhnya dan menyebabkan beberapa bagian tubuhnya luka-luka dan ia gugur dalam medan perang tersebut sebagai syuhada.

Pada saat Asyhal datang untuk melihat para korban dalam perang ini. Kemudian mereka terkejut karena menemukan Ushairim dalam medan perang dan penuh luka.

Tak lama kemudian Ushairim akhirnya meninggal dunia, kemudian kabar kematian Ushairim sampai kepada Rasulullah, dan beliau bersabda

  "Sungguh dia termasuk penghuni surga"

Sungguh betapa beruntungnya Ushairim yang di saat-saat terakhir hidupnya ia mendapatkan hidayah Allah dan memilih jalan yang benar. Hingga pada akhirnya ia menjadi ahli surga meskipun belum pernah bersujud sama sekali kepada Allah SWT, inilah kehendak Allah yang tidak terbantahkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendapat Hadiah Surga Walau Tidak Pernah Sholat, Kok Bisa?"

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...