Pentinganya Keluar dari Zona Nyaman!

CONFORT ZONE = ZONA NYAMAN

Ada dengan zona ini, kenapa harus dibahas?

ya sudah sering kita mendengar kata, atau potongan kata ini. Zona yang membuat kita  nyaman dengan kehidupan kita sekarang. Zona yang yang mungkin begitu rutin. Eits, ternyata banyak yang ' mati zuri' lantaran zona ini. bahkan pada tingkat terparah ada yang bilang ini adalah ZONA MERAH yang harus kiat hindari.

Saat ini kita dihadapkan pada era teknologi komunikasi dan yang ter-anyar sekarang era android yang digandrungi anak zaman millenials. Tentu ada beberapa diantara kita yang lahir sebagai kaum zennial yang tetap mau gak mau tergerus juga sebagai penikmat android. 


Kamarku di Stalhof 49, Gent, Belgia (2020)

Mungkin blog ini lebih kepada curhat ya, dimana ini bentuk keresahan secara pribadi dan secara umum melihat fenomena yang ada di masyarakat saat ini. Saya berkaca dari lingkungan sekitar saya yang sudah sangat lengket dengan budaya " android" dan serba instant ini. 

Berapa kali membuka whatsapp, facebook, IG , Youtube dan media digital lainnya,mungkin kita bisa menghasilkan waktu berjam-jam hanya untuk membuka semua ini. Waktu terus berjalan namun sadarkah teman-teman yang budiman, yang membaca artikel bahwasanya kita sudah banyak kehilangan waktu karena ini semua,

Ternyata setelah ditelusuri, media ini lah yang membuat kita nyaman, yang menyita waktu kita begitu banyak. Tidak bisa dipungkiri bahwa sosial media ini sifatnya candu, bahkan bisa sampai tahap yang mengkhawatirkan- hingga butuh rehabilitasi karena ketergantungan tersebut.

So sahabat inspirasi La Topanrita, mulai sekarang sadarilah bahwa hidup yang real itu adlaha hidup bersilaturahmi dengan dunia ' nyata' bukan dunia ' semu' .

Salam inspirasi 

Writer : Akhsan, September 2020 (editted) 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pentinganya Keluar dari Zona Nyaman!"

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...