Waspadalah Gaya Rambut Ini Menghalangi Anda Masuk Surga!

Berpenampilan baik dan enak dipandang mata sangat disukai allah SWT karena dapat membuat hati orang lain senang. Allah pun suka yang indah-indah , namun perlu diperhatikan bahwa “tidak semua” gaya berpenampilan disukai oleh-Nya. Dari ujung kaki sampai kepala selayaknya jangan menjauhi aturan atau tuntutan syariat dalam Islam.

Ilustrasi: Anak sedang potong rambut

Meresahkan karena ada satu gaya rambut yang begitu hits di kalangan kawula muda. Mungkin bagi sebagian orang ini adalah fashion ( gaya hidup ) kekinian. Dianggap akan tampak lebih keren jika mencukur rambut dengan gaya seperti itu.

Gaya rambut apa yang dimaksud ?

Q-O-Z-A

Gaya rambut “Qoza” tak disangka menjadi buruan remaja hingga dewasa. Gaya rambut yang di potong sebelah saja atau malah kadang berukir-ukir seperti alur sungai , corak batik dan bentuk-bentuk aneh lainnya.

Alasan mengikuti gaya rambut ini karena terinspirasi idola mereka seperti, ternyata dibalik semua ini Ternyata ada “larangan” Rasulullah sendiri untuk mengikuti tren ini. Bukan karena apa-apa ada pertimbangan –pertimbangan Nabi kenapa melarang gaya rambut ini kecuali dengan alasan medis yang mengharuskan potongan rambut ini diterapkan.

Rasulullah pernah berkata ;

Sesungguhnya Rasulullah shallallâhu 'alaihi wa sallam melarang dari Qaza'." Diriwayatkan oleh Anas bin Malik

"Apa Qaza' itu?"tanya seseorang kepada Nafi yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar

 "Sebagian kepala anak kecil digundul, dan sebagian yang lainnya ditinggalkan” Jawab Na’fi memperjelas

Dalam kisah lain yang diriwayatkan Abu Dawud dan An Nasa’I

"Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah melihat anak yang dicukur sebagian rambutnya dan dibiarkan sebagian lainnya, maka beliau melarang hal itu dan bersabda "Cukurlah seluruhnya atau biarkan seluruhnya"

Tentunya jika kita ingin menjadi pengikut Rasulullah maka kita wajib menjauhi apa yang dilarangnya dan mengikuti sunnah-sunnah atau kebiasaan Rasulullah agar kita selamat dunia dan akhirat. Jangan sampai karena terbawa arus tren kita semakin dekat ‘dijilat’ api neraka yang menyala-nyala dan tidak diberikan syafaat oleh Rasulullah sebagai ummatnya . Naudzubillah Min Dzalik

Karena Rasulullah juga pernah bersabda bahwa: "Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum maka ia termasuk dalam golongan mereka” . Jika anda bergaul dengan penjual parfum maka anda berbau parfum, begitu juga dengan bergaul dengan pandai besi maka anda akan berbau besi, selanjutnya sahabat UCers bisa menebaknya. Semoga peringatan ini menjadi kewaspadaan untuk kita semua, agar berhati-hati dalam hidup ber-Islam yang hakiki.

Penulis :  Al Topanrita

sumber referensi dr Ustadz Dr Khalid Basalamah di bawah ini: 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Waspadalah Gaya Rambut Ini Menghalangi Anda Masuk Surga! "

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...