Orang Ini Malas Ibadah, Matinya Khusnul Khotimah Tepat di Belakang Makam Ibrahim

Sebuah kisah nyata yang datang dari negeri Arab.  Bermula ketika seorang lelaki di Saudi yang memiliki seorang tetannga yang sehari-harinya tidak pernah mendirikan sholat lima waktu atau ibadah-ibadah lainnya. Itu menurut pengakuan si tetangga tersebut.

Ilustrasi : amalan rahasia


Sampai suatu malam, lelaki tadi memimpikan tetangganya tersebut. isi mimpinya bukanlah mimpi biasa, karena berupa pesan untuk mengajak si tetangga umroh. Hal ini menjadi semakin aneh karena mimpi tersebut berulang-ulang tetap dengan tetangga dan pesan yang sama.

Lelaki ini mulai merasa aneh, akhirnya dia mendatangi seorang Syaikh dan menceritakan perihal mimpi tersebut. Syaikh berujar jika mimpi tersebut datang terus menerus , makan si lelaki ituwajib melaksanakan karena itu adalah pesan dari Allah SWT

Walhasil karena selalu saja bermimpi akhirnya si lelaki tersebut mendatangi rumah tetangga tersebut , dan mengajaknya umroh bersama

Ayo umrah bersama kami ”ajak si lelaki itu

Bagaimana aku akan umrah sementara aku tak pernah sholat ” Jawab si tetangga

Tenang saja. Aku akan mengajarkanmu sholat ” Jawab si lelaki berusaha meyakinkan tetangganya.

Setelah diajari tata cara sholat oleh si lelaki, maka shioaltlah tetangga tersebut dengan khusyuk.

Akhirnya bersiaplah mereka berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umroh.

Baik, aku sudah siap. Mari berangkat. Tapi, bagaimana aku umrah sementara aku tak tahu caranya.” Tanya si tetanngga kembali

Nanti di mobil kuajari.” Lagi-lagi dijawab oleh si lelaki tersebut

Keduanya dgn senang hati berangkat untuk umrah dengan menggunakan mobil. Setelah tiba, mereka melakukan tuntunan yang disyariatkan. Selesailah prosesi.

Keduanya akan kembali pulang, tiba-tiba si lelaki mengutarakan sebuah pertanyaan ;

Sebelum balik, adakah engkau ingin melakukan sebuah amal yang engkau anggap penting?” Tanyanya kepada tetangganya.

“Iya. Aku ingin shalat dua rakaat di belakang Maqam Ibrahim.” Jawab si tetangga

Sang tetangga pun sholat dua rakaat dan terjadilah hal yang menakjubkan. Ia meninggal dalam keadaan bersujud. Subhanallah!

***

 

Lelaki yang membawanya kaget dan tersentak. Bagaimana mungkin lelaki yang hadir dalam mimpinya dan diajak umrah meninggal seolah-olah dia adalah wasilah kematiannya.

Akhirnya, jenazah dibawa pulang ke rumah istrinya. Ia bertanya dalam hati, bagaimana mungkin lelaki yang tak pernah shalat dan puasa meninggal saat umrah dalam keadaan sujud husnul khatimah? Ia berpikir pastilah ada amal spesial dan rahasia yang dilakukannya.

Kepada istri lelaki tadi, ia bertanya tentang ini.

Bagaimana kehidupan suami anda semasa hidup ? tanya si lelaki kepada istri si mendiang tetangga

Kami memiliki tetangga seorang wanita tua renta. Suamiku begitu menyayanginya. Suamiku selalu membuat sendiri sarapan, makan siang dan makan malam lalu mengantarkannya kepada wanita tua itu. Wanita itu kerapkali mendoakan husnul khatimah untuk suamiku” ujar sang istri.

Benar sungguh tetangga ini mati khusnul khotimah meskpun semasa hidupnya tidak pernah shoalt dan beribadah. Namun justru penyebabnya karena ada” amalan rahasia” yang dilakukannya selama hidupnya, yang tidak diketahui orang lain. Amal ini justru dibalas pantas berupa akhir hayat yang indah.

Semoga menginspirasi

Penulis : La Topanrita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Orang Ini Malas Ibadah, Matinya Khusnul Khotimah Tepat di Belakang Makam Ibrahim"

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...