Tunggu Dulu, Jangan Buru-Buru Nikah Sebelum Baca 3 hal Penting Ini!

Allah mewajibkan kita untuk hidup berpasangan dalam ikatan suami istri yang dapat ditempuh melalui jenjang pernikahan. Namun bagi ikhwan/akhwat sebelum mengambil keputusan ada baiknya baca artikel ini terlebih dahulu,

Ilustrasi : Sepasang Suami (Akad Nikah)


Ada beberapa alasan mengapa kita jangan buru-buru nikah jika belum memenuhi bisa berkomitmen dengan hal-hal yang kadang diangga sepale di bawah ini

1. Menikah wajib didasari tidak hanya rasa cinta tapi juga “ finansial”

Menikah tanpa didasari rasa cinta adalah nonsense. Romantisme rumah tangga akan mudah terbangun dengan pondasi cinta satu sama lain yang begitu kuat. Fakta membuktikan begitu banyak orang menikah hanyan karena dijodohkan atau karena tujuan tertentu. Sayang sekali ikatan suci ini menjadi ternodai oleh misi-misi duniawi . bukan karena apa –apa, karena menikah adalah jembatan kita meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

2.      2. Menikah bukan sebuah trend, karena sisa kamu yang belum “ laku”

Menikah bukannya sebuah trend fashion yang akan bergonta-ganti model setiap waktunya. Pernikahan butuh pertimbangan yang matang , tentunyan dengan fikiran yang dewasa. Jika perlu , usahakan ini adalah pernikahan pertama dan terkahir. Bukan persoalan usia, namun persoalan “ ilmu” pernikahan itu sendiri. Baiki dari sisi agama maupun sosial masyarakat serta budaya lokal yang ada. Jangan pernah terikat oleh kata “ jomblo”. Kita tidak pernah jumbo= sendiri, karena selalu ada Tuhan di samping kita. Dia yang lebih berhak tahu kapan kita mampu dan siap untuk menjalani bahtera rumah tangga. Sekali lagi kita adalah manusia yang sudah ditakdirkan berpasang-pasangan , maka dari itu serahkan jodoh itu dengan ikhtiar yang sepantasnya, tawakkal hanya kepada-Nya.

3.       3. Menikah adalah sebuah komitmen yang konsisten

Buat apa sebuah pernikahan yang tidak didasari komitmen. Komitmen untuk hidup bersama hingga akhir hayat. Agar jembatan “ jodoh” tercapai. Pernikahan mungkin saja dikehendaki-Nya namun belum tentu di ridhoi oleh-Nya . Alangkah lebih baiknya jika pernikahan itu berberkah sehingga menghasilkan ketenangan hidup. Mendapatkan keturunan yang terbaik guna melanjutkan gen kita di hidup yang fana ini.  

Penulis : La Topanrita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tunggu Dulu, Jangan Buru-Buru Nikah Sebelum Baca 3 hal Penting Ini! "

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...