Binatang Ini Haram Masuk Rumah, Ternyata Ini Alasannya

Terkadang ada hal kecil yang kita abaikan dalam melakukan ibadah dan beramal , sehingga dapat menyebabkan ibadah menjadi berkurang nilainya, atau bahkan malah “ cacat” dan tidak mendapatkan apa-apa.



Sebuah kisah nyata di zaman baginda Rasulullah, tatkala malaikat Jibril sedang ditunggu oleh beliau berkunjung ke rumahnya. Ditunggu dan ditunggu , ternyata Jibril tidak muncul-muncul juga. Rasulullah merasa gelisah, ternyata ada seekor anak anjing di bawah bali ranjang beliau. Rasulullah akhirnya melemparkan tongkat dari tangannya, agar anjing terebut terhalau. Kemudian Rosulullaah shollallaahu ‘alayhi wa’alaa aalihi wasallam segera berkata kepada Istrinya Aisyah “

Wahai ‘Aisyah! sejak kapan anak anjing ini masuk ke tempat ini?”

‘Aisyah menjawab, “Demi Allah, aku tidak tahu.”

Lalu beliau memerintahkan kepada seseorang sehingga anak anjing tersebut dikeluarkan. Kemudian datanglah Jibril. Lalu Rosulullaah shollallaahu ‘alayhi wa’alaa aalihi wasallam menyapanya,

Engkau berjanji kepadaku, dan aku duduk menunggumu, namun engkau tidak segera datang

Jibril menjawab, “Aku tidak segera datang karena ada anak anjing di rumahmu. Sesungguhnya kami tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada anjing atau gambar (dari makhluq yang bernyawa) ( HR. Muslim)

Sejak itu Rasulullah memahami hal tersebut. Itulah sebabnya hingga hari ini umat muslim di seluruh dunia diharamkan memasukkan anjing selain karena najis , dan yang terpenting adalah itu adalah perintah baginda Rasulullah. Bagaimana mungkin kita bisa memaknai syahadat , dimana nama Rasulullah ada dalam kalimat sakral itu. Jika Rasululah saja tidak menyukai “ anjing” kenapa kita sebagai umat Muslim tidak mematuhi perintah beliau.

Alangkah tidak beruntungnya diri kita, jika rumah kita sepi dari malaikat hanya karena  kita memelihara anjing dalam rumah. Sudah seyogyanya kita menjauhkan segala yang dilarang Rasulullah, sehingga Allah ridho dengan ibadah dan amalan kita. Wallahu alam !

Penggubah tulisan : La Topanrita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Binatang Ini Haram Masuk Rumah, Ternyata Ini Alasannya"

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...