Sedekah Paling Ringan Tapi Pahala Mengalir Terus, Coba Tips Ini!

 

Ilustrasi : bayi tersenyum gemes, sumber : Google

Menjelang bulan Ramadhan , semua orang berbondong-bondong untuk melakukan amalan-amalan yang akan menambah pahala sehingga berlipat ganda. Bagi yang memiliki banyak harta dan mampu tentu akan memilih menyantuni anak yatim dan sebagainya,

Bagi yang ekonominya tidak terlalu mumpuni melakukan amalan-amalan yang tidak membutuhkan terlalu banyak biaya, termasuk berperilaku yang baik sehingga muncul pahala yang juga “ terkadang pahalanya sama besar dengan amala sedekah harta dan lainnya.

Tahukah anda apa amalan itu ?

Janganlah engkau meremehkan kebaikan sekecil apapun, walaupun itu berupa cerahnya wajahmu terhadap saudaramu.” (HR. Muslim)

Senyuman. Seringan-ringannya amalan yang kita bisa kerjakan , yakni dengan senyum kepada orang yang kita temui sebagai bagian dari sedekah. Senyuman yang kita berikan kepada sesama setiap kali bertemu akan memberikan dampak positif  , memberikan aura positif dan membuat orang tersebut nyaman dengan kita. Senyum yang diberikan adalah senyum yang tulus yang terpancar daru rona muka yang berseri-seri. Menurut seorang ahli Dr. Lieberman (2010), senyum memiliki 4 kandungan penting di dalamnya, yaitu, kepercayaan diri, antusiasme, kebahagiaan, dan penerimaan, sehingga akan mampu memberi pengaruh baik pada orang lain.

Sedangkan bagi yang tersenyum selain dapat memanen pahala yang terus menerus , juga mampu membuat jiwa tenang sebagai keuntungan psikologis yang bagus untuk kesehatan. Menurut sebuah penelitian ilmiah  senyum dapat memberikan suatu kemudahan dalam meraih kesuksesan karir. Sesuatu yang sulit dapat menjadi mudah karenanya dan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin olehnya. Menurut Dale Carnegie dalam buku karanganya yang berjudul How to Win Friends and Influence People mengatakan senyuman tulus ini adalah salah satu prinsip dalam meraih kesuksesan.

Selain itu dengan mudahnya anda tersenyum maka anda berkesempatan untuk memiliki aura, fisik, dan juga psikis yang lebih di sukai oleh orang lain. Itulah beberapa alasan dan manfaat tersenyum dalam diri. Semoga dengan hal ini anda akan lebih berfikir ulang jika, hendak marah tanpa alasan terhadap orang lain. Dan anda membudayakan untuk berbagi dengan sedekah melalui senyuman anda agar pahala anda mengalir terus.

Salam Inspirasi

La Topanrita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sedekah Paling Ringan Tapi Pahala Mengalir Terus, Coba Tips Ini!"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

CopyAMP code
CopyAMP code