Tiduran di Atas Salju , Pesona Winter Kota Keramik Biru “Blue Delft”



Engkau Tidak Akan Pernah Tahu Di Titik Mana Tuhan Memeluk Mimpimu
Delft Belanda 2016 - Accomplished 

Snowy di Mina Krusemanstraat Delft

Sejujurnya salah satu misteri yang selalu saya bayangkan untuk saya pecahkan adalah bagaimana “ bentuk” dan “ rasa” salju itu. Bagaimana warna putih dari salju itu. Bahkan fikiran paling koplak adalah “ bagaimana rasanya salju itu , jika dimakan?” , apakah enak dicampur dengan sirup hehe. Untungnya itu tidak benar-benar saya uji. Maklum kita, bukannya udik, memang faktanya salju adanya ada di negara subtropis yang notabene tidak ada di Indonesia. Suatu kesyukuran , adanya kesempatan ini sehingga  bisa merasakan dinginnya salju di kota “keramik biru “ ini.
Salju Turun di Malam Hari ( Sekitar Mina)

Tidak bisa dipungkiri jika sebagai negara tropis yang telah terbiasa dengan dwi musim , panas dan dingin , moment winter atau musim dingin menjadi masa yang meg-euforia-kan para orang ASEAN seperti saya. Hari itu tepatnya Januari 2017, adalah bulan musim dingin yang konon katanya salju tidak akan selalu turun tiap tahunnya . Ya sekira-kira 4 tahunannya lah, eh hari itu menjadi berbeda karena salju “ tipis” pertama turun, dan sungguh indah di pandang mata.

Bersama Teman-teman dari Afrika 

Sontak saya langsung bertindak, karena hari itu adalah minggu-minggu sebelum ujian modul , saya manfaatkan untuk menikmati keajaiban Allah swt ini. Saya mengabadikan moment-moment indah.
Salju Tipis di Depan Asrama Mina Krusemanstraat 

Saya ingat sekali, setiap akan berangkat kuliah , di pagi buta, saya pasti membuka jendela dan berharap ada salju tebal yang turun menutupi semua bangunan. Dan Alhamdulillah, salju itu akhirnya sempat turun juga agak bahkan agak tebal.







Pernah sekali waktu saya berjalan sendiri dengan kamera digital saya, untuk melihat kota Delft dalam keadaan bersalju. Saya melihat keindahan yang luar biasa indahnya , bibit –bibit tulip mulai tumbuh dengan indahnya. Intinya saya senang dengan yang namanya musim apalagi ada “ salju” . bangunan-bangunan tua khas Belanda yang berastektur ala Eropa, memanjakan mata. Ber-chemistry bersama putihnya salju sore itu.

Satu keinginan " kecil" saya juga adalah berbaring di atas salju , cuma sekedar tahu seberapa dingin tubuh ini diantara bulis-bulir salju itu....ihhh dingin semrwing...kagak tahan lama-lama....



Tunas Tulip Menyapa Delft 



Bersma Kawan2 dari Berbagai Negara - UNESCO IHE 2016 & 2015


Pertama sekali waktu, hari itu, hari yang berbea,  turun salju tebal walhasil, kita bermain boneka salju. Akhirnya mimpi saya untuk “ tiduran “ di atas salju , terwujud juga.
Saya ingat ada 3 moment saya sangat menikmati “ anomali air “ beku ini , dan sungguh , sya kecanduan akan hal ini. Saya berjanji pada diri saya bahwa moment ini tidak hanya akan terjadi tahun ini saja tapi , tapi di tahun-tahun saya yang akan datang ( Alhamdulillah InshaAllah) akan merasakannnya lagi. Tidak lama lagi, walaupun bukan lagi di Delft hehe.
Frozen Canal -Agak " Membeku"


Sebetulny ada moment “ canal” yang membeku yang ingin sekali saya rasakan. Namun belum sempat saya lihat dan berselancara dengan ski di atas air yang membeku yang katanya “ luar biasa” excited-nya. Walhasil tahun 2018, dimana saya telah pulang ke Indonesia , teman-teman banyak meng-uploaf photo canal yang membeku, yang jarang sekali terjadi juga. Namun saya bersyukur, suatu saat saya akan menyaksikannya sendiri. 

2 Responses to "Tiduran di Atas Salju , Pesona Winter Kota Keramik Biru “Blue Delft” "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...