Saya Benar-Benar di Belgia, Ya Gak Seh?



Berasa di ' Belgia' ! 


Judul memang sangat kedengaran aneh karena sudah hampir 7 bulan disini ( Sejak September 2018) masih saja bertanya pada diri sendiri. Memang agak lucu ya! Itulah ungkapan saya kalau ke suatu negara dan tidak mengunjungi 'icon' dari negara tersebut, rasanya belum benar-benar mengunjungi jika akhirnya luput.


Eropa-Luxembourg-Filxbus-Trip
Hujan  Rintik ( Luxembourg) 


Singkat cerita , 10 Februari 2018, adalah akhir perjalanan saya pasca telah melihat 6 negara di Eropa secara dekat tahun 2016-2017, kini saya tambah 4 negara lagi ( Republik Ceko, Slovakia, Hungaria dan Austria)--akan saya bahas di cerita blog yang lainnya. Jadi hingga kini Alhamdulillah sudah 10 negara Eropa yang berhasil saya jajaki. MasyaAllah, syukur Alhamdulillah sekali lagi atas nikmatmu ya Allah. Mosaic World Still running! 

Pagi buta itu ditengah gerimis, saya tidak langsung pulang ke Gent, tapi singgah di tempat sahabat baru saya dari Morocco yang sudah 3 tahun hidup di negeri ' cokelat' ini , bahkan keluarganya juga sudah lama bermukim disini. Jadi beliau sudah cukup tahu seluk beluk kota ini. 


With Hamzah -Sahabat dari Morocco


Memang kami sudah merencanakan untuk berpelancong di kota Brussels karena saya belum pernah ke ikon negara Belgia-yakni ATOMIUM ya, sudah 2 kali ke Belgia masa belum dikunjungi juga. Akhirnya teman saya ( Hamzah) mengajak jalan-jalan keliling kota meski di tengah gerimis. Memang kurang pas waktunya kala itu. Tapi apalah daya , keinginan ini tidak bisa ditahan-tahan.

Kata Hamzah ini adalah simbol modernisme dan semangat orang Belgia .....kalimat itu yang paling saya ingat....
Wah gak jadi lihat MINI EUROPE! 

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah " Mini Europe" but wait! ternyata tutup , ya kecewa deh, akhirnya cuma bisa berphoto di depan ( ragu mungkin ini belakang !) 


Kemudian kita ke ATOMIUM, yang menjadi tujuan kita sebenarnya. Sampai di sana meski hujan rintik mengibas-ngibas wajah kita, beserta semilir angin winter dingin memang kadang bikin gelisah, entah kenapa ' bangunan ' besi ini tetap memantik mata saya. 

Jadilah kita ber selfie ria, kawan saya tahu spot yang bagus buat berphoto, maka tadaaa jadinya seperti ini....











Coba Segala agar kita bisa terlihat ' anti-mainstream' 

Satu hal yang juga saya tidak lewatkan adalah mengunjungi ' gate' yang juga disebut Taman Cinquatenaire ( maybe bahasa Perancis) -secara ibukota Belgia mereka menggunakan bahasa Perancis karena merupakan daerah Wallonia
Taman Cinquatenaire


Bangunannya cukup megah dan cukup menakjubkan, begitu banyak patung-patung dengan arsitektur yang detail. Tiba-tiba di tengah perjalanan saya ' ngidam' wafel, secara dingin sekali kala itu. Jadilah kami  mencicipi wafel dengan topping cream with fruits ( 4 Euro), yummy! 

Wafels--Uenakk tenan....

Dan yang paling penting juga kita mengujungi masjid di tengah kota yang termasuk masjid tertua di Belgia khususnya Brussels. Nama Masjid ini ' Grand Mosque Brussels' atau masjid agung Brussels yang kebetulan berada dilokasi taman yang kita kunjungi. Sangat dianjurkan bagi pelacong muslim  mencoba ketenangan beribadah di masjid ini. MasyaAllah! 

Berphoto di depan Masjid Tertua di Belgia ( Brussels)
Tampak Bentuk Arsitektur Masjid Agung Brussels ( 2019) 

Satu lagi yang paling penting adalah berphoto di depan kantor European Union (UNI EROPA)! 
 Jadi selama ini ingin sekali berphoto di depan kantor Uni Erop akhirnya kesampain. Mudah-mudahan suatu hari bisa masuk dan melihat ke dalam. Mungkin ' mengabdi' disana suatu saat, aminn! 


Begaya dulue.....Kantor Uni Eropa 


Setelah puas berkeliling Brussels, akhirnya kami pulang....
Tentu saja ini bukan yang terakhir, kata Hamzah masih banyak spot yang bisa kita kunjungi , namun karena hujan kita urungkan untuk eksplorasi selajutnya

See you Brussels, Februari 2019

Ill visit you again.....




0 Response to "Saya Benar-Benar di Belgia, Ya Gak Seh? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...