Ini 5 Manfaat Sisir Rambut Bagi Kesehatan, No 4 Mantul Banget!



Siapa sangka menyisir rambut,meski hanya berupa sesuatu sederhana namun kenyataannya punya banyak manfaat untuk kesehatan rambut,apa saja manfaat dari menyisir rambut? 


Yuk simak ulasan berikut:

1.  Menjaga Rambut Tetap Halus

Rambut yang kusut  dan juga berantakan tentu akan sangat mengurangi estetika rambut, bukan? Hal ini tidak akan terjadi bila Anda rajin menyisir rambut, terutama sehabis mandi.Manfaat menyisir rambut ialah untuk merangsang rambut agar tidak mudah kusut dan tentunya lebih halus

2.  Membuat Rambut Lebih Tebal

Sebagian orang (mungkin merasa takut untuk menyisir rambut dikarenakan khawatir rambutnya menjadi rontok. Asumsi tersebut sejatinya tidak benar karena yang terjadi adalah justru sebaliknya. MenyisirMenyisir rambut diklaim dapat membuat rambut menjadi lebih tebal, alih-alih rambut tipis karena rontok. Hal ini karena pada saat Anda menyisir rambut, folikel rambut menjadi lebih aktif sehingga merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

3.  Menguatkan Rambut

Selain membuat rambut lebih tebal, manfaat menyisir rambut juga membuat rambut jadi lebih kuat. Pasalnya, saat Anda sedang menyisir, rambut akan tertarik ke bawah yang mana hal ini merangsang akar rambut untuk lebih kokoh.

4.  Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat menyisir rambut juga terkait dengan kelancaran sirkulasi darah di area kulit kepala Anda. Sederhananya, menyisir rambut adalah aktivitas memijat kulit kepala. Hal ini tentu saja berdampak pada peredaran darah yang lancar, yang mana lancarnya sirkulasi darah tersebut akan secara otomatis membuat folikel rambut senantiasa sehat.

5.  Membersihkan Kotoran pada Rambut

Kotoran yang menempel rambut, entah itu debu atau ketombe sekalipun, tentunya membuat rambut terasa tidak nyaman, hal itu bisa berakibat pada kondisi rambut kering, kusut, dan gatal. Nah, manfaat menyisir rambut tidaklain untuk membersihkan kotoran-kotoran tersebut agar tidak hinggap terlalu lama di rambut maupun kulit kepala.
Sisirlah rambut secara halus dan perlahan sampai kotoran yang menempel di rambut berjatuhan. Imbangi juga dengan cuci rambut secara rutin agar hasilnya maksimal.
Itulah serangkaian manfaat dari menyisir Rambut, hal yang terkesan sederhana ternyata bisa membawa manfaat besar, bukan?  selanjutnya pilihan ada di tangan anda jika ingin menjaga kesehatan rambut,maka sering-seringlah menyisir rambut anda. Semoga bermanfaat
Disadur dan diolah dari : doktersehat.com




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini 5 Manfaat Sisir Rambut Bagi Kesehatan, No 4 Mantul Banget! "

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami