Heran Mengapa Bapak Ini Menambal 600 Lubang di Jalan, Saat Tahu Semua Terharu



Jalanan di India, terutama di kota metropolitan Mumbai memang terkenal buruk. Banyak lubang yang dibiarkan mengangga sehingga mengganggu pengguna jalan. Hal Inilah yang kemudian membuat  Pria  dengan nama Dadarao asal Mumbai harus menambal jalanan yang yang berlubang itu. Bahkan tidak sedikit lubang sampai mencapai 600-an. Saat ditanya penggunan jalan hanya bisa meneteskana airmata, kira-kira apa ya alasannya ?
India  ini harus rela kehilangan anak semata wayangnya, akibat kecelakaan maut  lantaran terjeblos lubang saat berbocengan dengan sepupunya naik sepeda motor ke sekolah.
Dadarao tidak mau larut dalam kesedihan. Bukannya  marah sama keadaan tenryata dia malah melakukan hal mulia. Dia berharap kejadian yang menimpa sang anak tidak terulang kembali, dia kemudian memutuskan menambal setiap lubang di jalanan yang dia temui agar tak ada lagi  korban jiwa karena lubang jalanan yang tak mendapat perhatian oleh pemerintah setempat.
Dadarao  menggunakan pasir dan kerikil sisa bangunan yang  sengaja dikumpulkan untuk menabal lubang  jalanan yang ia temui, dan kini telah terhitung  600 lubang di jalanan  Mumbai yang berhasil dia tutupi selama tiga tahun terakhir.
Pria 48 tahun yang berprofesi sebagai pemasok sayuran itu melakukannya dengan sukarela dengan maksud sebagai penghormatan kepada putranya. Dengan berharap akan ada lebih banyak nyawa yang selamat dengan apa yang dia lakukan itu.
"Kematian putra saya  menyisakan kekosongan dan luka, dalam hidup saya. Saya melakukannya untuk mengenang anak saya dan bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa”. Ungkap Dadarao. Sontak perkataan membuat pengguna jalan menangis dan terharu sejadinya. Meski begitu atas perbuatannnya itu membuat banyak orang senang karena jalanan jadi enak dilalui. MasyaAllah!
Berbuat baiklah meski itu tidaklah mudah, karena kebaikan yang kita lakukan adalah tabungan amal untuk kita selama di dunia hingga ke akhirat. Tutuplah kesedihan dengan cara membahagiakan orang lain.
 Salam inspirasi
Sumber: diolah kembali dari dream.com

0 Response to "Heran Mengapa Bapak Ini Menambal 600 Lubang di Jalan, Saat Tahu Semua Terharu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Coba Perhatikan Ini!

loading...