Betapa Mulia Makhluk Ini, Rasulullullah Rela Memotong Jubah Kesayangannya Demi Ia


Mencintai segala makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah SWT adalah suatu kewajiban sebagai wujud kekhalifahan kita, habluminal alamin, mencintai alam sekitar beserta makhluk yang ada di dalamnya pun memeliharanya dengan baik untuk kemaslahatan ummat.

Sebuah kisah nyata yang datang dari kisah Rasulullah ,

Ilustrasi: Kucing di Turki

Pernah suatu hari Rasulullah akan bergegas menuju sholat karena adzan telah dikumandangkan. Muezza, begitulah kucing kesayangan Rasulullah diberi nama. Kala itu Muezza sedang nyenyaknya tidur tepat di atas jubah kesayanga Rasulullah yang biasanya dipakai untuk sholat.

Tidak ingin mengganggu Muezza yang sedang terlelap tidur. Akhirnya Rasulullah memotong bagian jubah yang ditiduri oleh Muezza hingga terlihat bolong, Rasulullah tetap ke masjid tanpa menggangu Muezza. Hingga nabi kembali dari sholatnya Muezza telah terbangun dari tidurnya dan segera berlari kearah Rasulullah. Rasulullah pun kemudian mengelus badan kucing tersebut dengan lembut sebagai bentuk kasih sayangnya kepada Muezza.

Begitulah, Muezza, seekor kucing kesayangan Rasulullah yang begitu dekat dengannya. Bahkan ketika nabi sedang menyampaikan ceramah di rumahnya Muezza selalu ada dipangkuannya. Begitu dekatnya Rasulullah dengan kucing ini, bahkan air wudhu Rasulullah pernah diambil dari bekas minum Muezza.

Karena saking sayangnya kepada kucing, Rasulullah pernah berpesan kepada para sahabatnya untuk menyayangi kucing peliharaannya layaknya seorang anggota keluarga. Karena barangsiapa yang bersikap kasar kepada kucing maka hukumannya adalah neraka. Ancaman ini bukanlah omong kosong, karena Rasulullah sendiri bersabda,
"Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai

Demikianlah artikel singkat ini, betapa Muezza seekor kucing yang menjadi kesayangan, hingga membuat Rasulullah bahkan rela merusak jubahnya demi kenyamanan tidur hewan yang juga sering kita temui di sekitar kita ini . Sungguh mulia hati Rasulullah serta betapa beruntungnya hewan ini bisa sedekat itu dengan Rasululllah.

Semoga setelah membaca ini kita semua tidak menyia-nyiakan kucing yang sedang dipleihara di rumah anda atau yang ada disekitar. Jika Rasulullah sebegitunya dengan makhluk ini, bagaimana dengan kita, bukankah kita adalah pengikut Rasulullah  ?
Semoga menginspirasi




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Betapa Mulia Makhluk Ini, Rasulullullah Rela Memotong Jubah Kesayangannya Demi Ia "

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...