Demi Bertemu Rumah Allah, 2 Pria Sanggup Melakukan Ini

Ilustrasi : 2 pemuda 

Melakukan ibadah dengan setulus hati tentu akan lebih dahsyat efeknya. Begitupun dengan 2 warga ini. Mereka rela berlama-lama dengan rute yang yang cukup ribet asalkan sampai ke baitullah. Benar, dua warga Indonesia yang merupakan warga satu kabupaten ini akan melakukan safar ( perjalanan) yang begitu panjang

Ilustrasi:Makkah 


Dua laki-laki paruh baya ini asal Kabupaten Kebumen , nekat tidak menumpangi pesawat ke tanah suci, melainkan dengan menggunakan sepeda “ angin”, selanjutnya perjalanan tersebut akan dilanjutkan dengan naik kapal dengan pemberhentian di beberapa negara.

Usi mereka sudah tidak muda lagi , sekitar 45 tahunan, namun semangatnya luar biasa. Menurut pengakuan para tetangga , mereka telah bertolak subuh-subuh dari Sidomoro, Bulus Pesantren , Kebumen, hingga sampai pelabuhan. Kemungkinan kapal yang mereka tumpangi akan transit di India sebelum akhirnya sampai di Mekkah.

Rute yang akan mereka lalui adalah Tanjung Priok, Laut Jawa, Selat Malaka (antara perairan Thailand, Malaysia, Indonesia dan Singapura), Teluk Bengala (India dan Bangladesh), Samudera Hindia (Yaman, Sri Lanka dan India), Selat Bab el Mandeb (Yaman), Laut Merah di Arab Saudi, lalu Pelabuhan Jeddah


Dalam Islam semakin jauh jarak kaki dan lama waktu tempuh semakin tinggi nilai pahala yang bisa kita tuai, begitu juga kedua sosok luar biasa menuju rumah dengan langkah yang menakjubkan. Salut !

Penulis : La Topanrita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Demi Bertemu Rumah Allah, 2 Pria Sanggup Melakukan Ini "

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...