Pemuda Ini Mendapat ‘Pesan Singkat’ 2x dari Neraka, Sontak Ia Buru-Buru Begini



Ilustrasi : Pemuda dan Neraka (Perumpamaan)

Masa kelam di masa lalu mesti ada di setiap orang. Bahkan mungkin masih ada yang sering kembali ’gelap’hanya karena iman yang belum kokoh.

Beruntungnya, sekelam apa pun masa lalu, Allah Ta’ala senantiasa membuka pintu taubat. Dia membukanya hingga seorang hamba meninggal atau saat matahari terbit dari arah barat.

Kisah Nyata. Laki-laki ini berkisah tentang kebiasaan buruk yang kerap dilakoninya. Perbuatan dosa yang tak layak diumbar. Singkat kisah, dia mengalami sebuah mimpi yang benar-benar mencengangkan. Meski sebelumnya pernah alami banyak mimpi, kejadian malam itu benar-benar menyayat sanubarinya

Dalam mimpinya tersebut dia melihat jurang penuh dengan kobaran api. Sangat luas. Dia melihat begitu banyak orang disiksa di dalamnya. Di sana, dia seakan diberitahu, seperti inilah akibat yang akan ditempuh oleh orang yang melakukan pencurian, zina, berjudi, dan perbuatan dosa lainnya.

Saat terbangun, badan laki-laki ini bergetar dahsyat. Ketakutan yang belum pernah dia alami sebelumnya. “Delapan hari setelah itu, saya hanya berdiam diri di dalam kamar kontrakan. Menangis tanpa henti.” Ujarnya denga  penuh kejujuran.

Selepas itu, dia menghubungi banyak orang. Teman, kerabat, dan siapa pun yang dikenal, semuanya dihubungi. Permintaannya singkat, “Pertemukan saya dengan seseorang guru yang bisa dirujuk. Saya ingin memperbaiki diri.”

Dasar manusia biasa, beberapa pekan setelah itu, laki-laki ini kambuh, ia kembali ke kehidupan gelapnya. Dia kembali melakukan kesalahan masa lalu. Hingga, dia kembali bermimpi. Dalam mimpinya, dia bertemu dengan seorang laki-laki berjubah. Putih. Bercahaya. Sosok dalam mimpi itu berujar, “Tinggalkan semua perbuatan itu. Waktumu hanya sampai bulan Januari.”

Saat itu bulan November. Alhasil, laki-laki ini semakin ketakutan karena hanya memiliki waktu kurang dari dua bulan. Akhirnya, dia dipertemukan dengan seorang guru spiritual. Datang dengan kondisi nol, sang guru menyarankan banyak hal. Menikah. Memperbaiki diri. Bergabung dengan komunitas yang didalamnya ada orang shaleh.

Akhirnya ,  laki-laki ini benar-benar tergerak dan berubah setelah mendapatkan rangkaian mimpi tersebut. Kini hijrah total,bahkan  dia mulai aktif dalam banyak majlis taklim, rajin berkunjung ke orang-orang baik, merintis usaha, dan tengah mencari belahan jiwa yang bisa diajak bersama di jalan menuju Allah Ta’ala.

Sahabat inspirasi semoga artikel kisah nyata ini memberi sedikit hikmah bahwa hidayah untuk berhijrah itu bisa datang kepada siapa saja , dan harus dijaga baik-baik.

Semoga artikel ini menginspirasi

Penulis : La Topanrita

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemuda Ini Mendapat ‘Pesan Singkat’ 2x dari Neraka, Sontak Ia Buru-Buru Begini "

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

Iklan Atas Artikel

Earn Money

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...