Terungkap! Begini Rahasia Agar Selalu Tenang dan Damai

 

Pernahkah anda merasa selalu ada yang kurang dalam hidup anda?.Merasa tidak lebih baik dari orang lain?, merasa selalu berkekurangan , banyak masalah dan susah menyelesaikannya. Jawaban dari semua ini cukup sederhana, kita cukup“hidup sekarang “bukan hidup di masa lalu yang tidak akan pernah kembali. Pun hidup di masa depan yang masih misteri.

Ilustrasi damai dan tenang, source : Google


Ternyata kehidupan kita adalah kehidupan yang sekarang. Saat ini udara yang kita hirup, bentuk rupa warna warni disekitar. Dinginnya air wudhu yang membasahi wajah di siang bolong, kasar lembut kasarnya pijakan telapak  kaki kita. Itulah diri kita yang sesungguhnya

Syukur memang tidak ada ilmunya. Namun ini bisa dilatih dengan cara menghargai segala hal yang kita punya. Penghargaan itu baik yang memang ada dan melekat sejak kita lahir , hingga segala sesuatu yang bisa ditangkap oleh panca indera kita yang ada di sekeliling . Bersyukur berarti selalu merasa “ cukup” sehingga tidak merasa kekurangan, selalu merasa apa yang diperoleh adalah yang terbaik saat itu. Puas tidak berarti statis, selalu ada pengembangan dari yang sekarang ke yang akan datang sebagai bagian dari syukur itu sendiri.

Bersyukur juga adalah bentuk “ penerimaan” kenyataan, agar kita tidak kecewa. Kecewa adalah kenyataan yang tidak sesuai keinginan, namun mungkin sesuai dengan kebutuhan kita. Allah akan selalu memberi sesuai “ kebutuhan “ kita , bukan apa yang kita “ inginkan” . Keinginan itu hanya akan membuat kita banyak berangan –angan , dan diperalat oleh nafsu , kebutuhan mengajarkan kita mengambil secara “ cukup dan pas” .

Sahabat UCers, mensyukuri sesuatu bukan saja kesenangan saja, namun kesedihan juga perlu disyukuri. Jika kita tidak pernah bersedih maka kita tidak akan pernah tahu arti sebuah kebahagiaan. Hidup memiliki warnanays sendiri.

Jadi, ingatlah untuk selalu bersyukur, agar hidupmu tenang dan damai.

Sumber : Inspirasi dari pengalaman pribadi penulis

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terungkap! Begini Rahasia Agar Selalu Tenang dan Damai"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di website kami

CopyAMP code
CopyAMP code